Langsung ke konten utama

Teknologi Nirkabel Digital

CDMA
Jaringan seluler pertama di dunia diperkenalkan pada awal 1980-an, menggunakan teknologi transmisi radio analog seperti AMPS ( Advanced Mobile Phone System ). Dalam beberapa tahun, system selular mulai mencapai puncak kapasitasnya karena jutaan pelanggan baru mendaftar untuk memanfaatkan layanan ini, yang menuntut airtime lebih dan lebih banyak lagi. Gagal panggil ( dropped call ) dan sinyal jaringan yang sibuk menjadi hal yang biasa di banyak tempat. Untuk mengakomodasi makin padatnya lalulintas dalam spectrum radio yang terbatas, dunia industri mengembangkan seperangkat teknologi nirkabel digital yang disebut TDMA ( Time Division Multiple Access ) dan GSM ( Global System for Mobile ). TDMA dan GSM menggunakan sebuah protocol pembagi waktu ( time sharing protocol ) untuk meningkatkan kapasitas system analog menjadi tiga hingga empat kali lipatnya. Tetapi ketika TDMA distandarisasikan, sebuah solusi baru telah ditemukan dalam CDMA.
Code Division Multiple Access ( CDMA ) adalah sebuah teknologi nirkabel digital yang dipelopori dan dikembangkan secara komersial oleh QUALCOMM. CDMA bekerja dengan cara mengubah percakapan atau suara menjadi informasi digital, yang kemudian ditransmisikan sebagai sinyal radion melalui jaringan nirkabel. Menggunakan sebuah kode unik untuk memilah tiap jenis panggilan, CDMA membuat banyak orang bisa berbagi gelombang dalam satu waktu,tanpa gangguan.

Jaringan CDMA pertama secara komersial diluncurkan pada tahun 1995, dan menawarkan kapasitas sekitar 10 kali lebih besar daripada jaringan analog – jauh melampaui TDMA atau GSM. Sejak saat itu, CDMA menjadi teknologi nirkabel yang tumbuh paling pesat, dengan lebih dari 100 juta pelanggan di seluruh dunia. Selain mampu menampung lalulintas yang lebih padat, CDMA juga menawarkan keuntungan – keuntungan lain bagi konsumen dan penyedia layanan , misalnya kualitas suara lebih jernih, jangkauan lebih luas, dan keamanan lebih terjamin.
Di Indonesia banyak brand – brand CDMA dan yang khusus disini adalah FLEXI selain hemat juga didukung teknologi terkini CDMA 2000 1X,membuat TelkomFlexi memiliki kualitas suara yang sangat jernih dan radiasi yang rendah,terbukti panggilan ke Hp Flexi tanpa mengganggu siaran TV.
Teknologi CDMA 2000 1X mendukung layanan suara dan data melampaui standar saluran ( 1X ) CDMA, dan menawarkan banyak kemajuan dibanding teknologi lainnya.
Pertama, CDMA 2000 1X menawarkan peningkatan kapasitas hingga dua kali lipat dibanding system CDMA sebelumnya ( bahkan lebih besar daripada TDMA dan GSM ), serta membantu mengakomodasikan pertumbuhan layanan suara dan Internet nirkabel yang terus meningkat.
Kedua, CDMA 2000 1X menawarkan peak data rates hingga 153 kbps ( dan dimasa mendatang akan menjadi 307 kbps ), dengan kapasitas data lebih tinggi, tanpa mengorbankan kualitas suara.Pesawat telephone CDMA 2000 1X juga mempunyai standby times lebih panjang. Dan karena ia juga cocok ( compatible ) dengan teknologi CDMA sebelumnya, CDMA 2000 1X mudah di up-grade, baik oleh konsumen maupun penyedia layanan.
Beberapa keunggulan CDMA 2000 1X :
√ Sebagai teknologi militer CDMA sangat tahan terhadap gangguan cuaca
dan Interfensi, Karena noise CDMA sangat rendah sehingga menghasilkan
suara yang sangat baik.
√ CDMA tidak dapat dikloning karena setiap pelanggan diberikan kode yang
berbeda.
√ Daya pancar rendah,irit konsumsi baterai, dapat beroperasi lebih lama dan
standby

√ CDMA 2000 1X dapat mengirim data dengan kecepatan hingga 144 Kbps.
Dapat mendukung layanan SMS, MMS, main games dan download data
melalui internet.
PRODUK DARI TELKOM YANG BERBASIS CDMA

KARTU PERDANA “FLEXI CLASSY”
Layanan Fixed Line yang mempergunakan media koneksi system seluler CDMA dengan sifat Pascabayar ( Postpaid )
Solusi bagi pengguna jasa telephone yang memiliki mobilitas terbatas hanya pada satu area kode yang menginginkan tariff jasa layanan telephone yang murah ( tarif fixed wireline ) dan tidak memikirkan tentang batasan pemakaian.
Abonemen Flexi Classy di bandroll Rp. 33.000,- per bulan.Flat.
Persyaratan Administrasi :
Fotocopy KTP
Fotocopy Kartu Keluarga
Mengisi formulir berlangganan yang disediakan.

KARTU PERDANA “FLEXI TRENDY”
Layanan CDMA dengan sifat prabayar / isi ulang ( prepaid )
Bisa didapat di outlet – outlet Distributor

FLEXI JUGA DILENGKAPI DENGAN FITUR COMBO
Untuk yang suka bepergian keluar kota / kabupaten jangan lupa mengaktifkan FlexiCombo anda dengan cara mengetik SMS : ON spasi NAMA KOTA/KODE AREA dan kirim ke 777.
Jangan khawatir bila anda lupa mengaktifkan FlexiCombo anda setelah di kota tujuan cukup dengan mendial *777*NAMA KOTA/ KODE AREA# Yes/Ok sekarang anda bisa berkomunikasi tanpa batas ke semua kerabat anda.

INTERNETAN PAKE FLEXI JUGA BISA
Hanya dengan berbekal Pesawat CDMA portable,tapi harga untuk jenis pesawat ini relatif masih mahal hampir 1 juta-an.
Cara install modem pada pesawat CDMA portable ( setiap merk terminal memiliki cara setting yang berbeda ):
Klik Start,Setting,Control Panel,Network and Internet Connection,Network Connection,Create a new Connection ,lalu next,pilih Connect to the internet,next,pilih set up my connection manually,next, pilih connect using a dial – up modem,next, pilih modem standar 19200 bps modem (com1),next, masukkan ISP : Telkom Flexi,next , masukan nomor telephone #777,next, isi username : Telkomnet@Flexi , Password : Telkom, confirm Password : Telkom,lalu klik next, klik kotak “add a shortcut to this connection to my desktop”,Finish.
Tapi bagi yang suka browsing pake laptop cukup dengan membeli modem USB CDMA yang banyak tersedia dipasaran.Sekali colok dan sedikit settingan bisa deh terjun ke dunia maya tapi ingat ya cek selalu pemakaian saldo Pulsa Flexi anda dengan mendial *99 OK untuk Voice dan *99# OK berupa SMS.

Komentar

Terpopuler

Contact Us

Kopegtel Amlapura merupakan Koperasi Pegawai Telkom Amlapura. Adapun kontak kami sebagai berikut : Kopegtel Amlapura Telp : ( 0363 ) 22200 Email : kopegtelapr@telkom.net Admin : Sudi4na Email : sudi4na@gmail.com Manager koperasi : I Nengah Subrata Email : sambasada@ymail.com Marketing : Subakti Email : backtkeren@gmail.com Silahkan Menghubungi kami dengan mengisi Form Di bawah : Your Name Your Email Address Subject Message Image Verification Please enter the text from the image [ Refresh Image ] [ What's This? ]

Urutan VPI dan VCI Berdasarkan Derah Lokasi Akses Speedy

Bagi kita pengguna akses speedy, tentunya kita perlu mengetahui jenis – jenis DSLAM yang dipakai pada daerah – daerah tertentu.nantinya nilai – nilai VPI dan VCI ini harus sesuai dengan dimana tempat atau daerah penggunaan jalur akses speedy.sehingga pada saat penyettingan modem ADSL yang akan digunakan untuk akses speedy haruslah sesuai dengan VPI dan VCI yang tercantum di bawah ini : A. Jakarta 1. Untuk DSLAM buatan Alcatel-Lucent (France) Encapsulation = PPPoA • VPI = 8 • VCI = 35 2. Untuk DSLAM buatan Huawei Technologies Co Ltd (China) Encapsulation = PPPoE • VPI = 0 • VCI = 35 3. Untuk DSLAM buatan Siemens AktienGesellschaft (Germany) Encapsulation = PPPoA • VPI = 1 • VCI = 33 B. Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi 1. Untuk DSLAM buatan ZTE (ZhongXing Telecommunication Equipment Co Ltd)(China) Encapsulation = PPPoE • VPI = 8 • VCI = 81 2. Untuk DSLAM buatan Huawei Technologies Co Ltd (China) Encapsulation = PPPoE • VPI = 0 • VCI = 35 Dari tulis

Promo Speedy

Dalam Rangka Menyambut Galungan dan Kuningan, Telkom Cabang Amlapura meluncurkan sebuah promo Speedy Galungan Fiesta. Adapun promo ini terdiri dari 2 macam yaitu : Paket Speedy 199 Ribu. Dengan mengikuti promo ini oelanggan yang berminat memasang speedy hanya perlu membayar 199 rb untuk pembayaran pertama. dan untuk biaya bulanannya tergantung dari paket yang anda ambil. Adapun fasilitas yang di dapat dengan mengikuti promo ini antara lain : - modem - speedy prepaid - free abonemen tagihan bulan Ke -1 - Discount 30 % Abonemen bulan ke-2 dan ke-3 Adapun masa berlaku promo ini diperpanjang samapai 31 maret 2009 Paket Speedy 388 Ribu Dengan mengikuti promo 388 ribu ini pelanggan yang berminat memasang speedy hanya membayar sebesar 388 ribu sebagai pembayaran pertama saja. dan untuk biaya berlangganan tiap bulan itu tergantung dari paket bulanan yang diambil. Adapun fasilitas yang akan di dapatkan antara lain : - Flexi - Modem - Speedy Prepaid - free abonemen tagihan bulan Ke -1 - Discount